PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PRODUKSI KERAJINAN TANGAN HOME DÉCOR SERTA OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK MELALUI SOSIAL MEDIA DAN MARKET PLACE PADA IBU-IBU PKK KEC. AMPELGADING KAB. MALANG
Keywords:
PKK, home décor, media sosial, market place
Abstract
Kaum perempuan dalam masyarakat bisa menjadi satu indikator untuk meningkatkan kesejahteraan dan PKK adalah suatu wadah organisasi perempuan. Ibu-ibu PKK Kecamatan Ampelgading mempunyai latar belakang pendidikan yang sangat bervariasi dengan perekonomian keluarga menengah ke bawah. Dewasa ini, perkembangan teknologi menjadi tantangan tersendiri bagi ibu-ibu. Jika ibu-ibu mampu mengoptimalkan perkembangan teknologi yang dimiliki maka bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka. Keterampilan yang dimiliki bisa dikolaborasikan dengan kemandirian mereka untuk dapat mengembangkan berbagai macam peluang usaha. Oleh karena itu, dengan masalah dan potensi yang dimiliki oleh ibu-ibu PKK Ampelgading, pelatihan kewirausahaan produksi kerajinan tangan home décor serta optimalisasi pemasaran produk melalui sosial media dan market place pada ibu-ibu PKK Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang diharapkan bisa menjadi solusi sehingga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan ibu-ibu PKK tersebut.References
Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 36 Tahun 2020 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden No. 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Puspaningrum, A. (2020). Social Media Marketing and Brand Loyalty: The Role of Brand Trust. Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(12), 951-958.
Riyanto, A. D. (2022, Februari). Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2022. https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2022/
Puspaningrum, A. (2020). Social Media Marketing and Brand Loyalty: The Role of Brand Trust. Journal of Asian Finance, Economics and Business, 7(12), 951-958.
Riyanto, A. D. (2022, Februari). Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2022. https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2022/
Published
2023-01-29
Section
Articles
Copyright (c) 2022 Widi Dwi Ernawati, Fathimatus Zahro Fazda Oktavia, Dharmawan Iqbal Akbar, Farisa Nur Maula, Vuvut Selviana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).